Olahraga

Lionel Messi Ajak Followernya Dukung Anti Rasisme

Minggu, 02 Mei 2021 - 23:52
Perangi Rasisme, Lionel Messi Dukung Boikot Sosial Media Messi kampanyekan, stoponlineabuse (FOTO: fcbarcelona)

TIMES RAJAAMPAT, JAKARTA – Tidak hanya dalam sepakbola Inggris, rasisme juga mendapat perhatian khusus dari sang superstar sepakbola asal Argentina, Lionel Messi.

Beberapa waktu lalu sepakbola Inggris dari segala tingkatan divisi, baik sepakbola pria maupun wanita dan juga FA atau PSSI-nya sepakbola Inggris melakukan kampanye boikot media sosial selama empat hari guna memerangi aksi bullying dan rasisme terhadap para pemain sepakbola.

Lionel Messi yang kini mendapatkan 200 juta follower Instagram merayakannya dengan mengkampanyekan hal yang positif. Dalam postingan terbarunya, Messi mengajak 200 juta pengikutnya untuk memerangi rasisme dan pelecehan melalui media sosial.

Messi-2.jpg

(FOTO: instagram.com)

"Saya melihat bahwa saya baru saja mencapai 200 juta follower di Instagram, tetapi mengingat apa yang terjadi hari ini, saya tidak akan menjadikannya sebagai alasan untuk merayakannya," tulis Messi dalam instagram resminya @leomessi.

"Saya pikir waktunya telah tiba untuk memberikan arti penting kepada orang-orang di balik setiap profil, untuk menyadari bahwa di balik setiap akun ada seseorang yang memiliki perasaan dan kelemahan. Kita hidup bersama melihat dan mengalami pelecehan, lebih sering dan lebih buruk setiap kali di sosial media, tanpa ada yang melakukan apa pun untuk menghentikannya."

"Saya ingin kalian, 200 juta orang yang mengikuti saya, menjadi 200 juta motivasi untuk menjadikan sosial media tempat yang aman dan terhormat."

Tidak hanya klub-klub dan otoritas sepakbola Inggris, langkah yang dilakukan dalam penanggulangan rasisme dan pelecehan di sosial media ini juga mendapat dukungan dari otoritas tertinggi sepakbola Eropa, UEFA.

Tuntutan dalam boikot ini adalah untuk memperketat pengawasan dalam konten-konten sensitif mengenai rasialisme serta bullying yang beredar di beberapa platform seperti, Facebook, youtube, Twitter dan Instagram. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Rajaampat just now

Welcome to TIMES Rajaampat

TIMES Rajaampat is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.