Olahraga

Persebaya Jalani Latihan Terakhir, Aji Santoso Tentukan Dua Pemain Trial yang Lanjut

Selasa, 04 Mei 2021 - 21:42
Persebaya Jalani Latihan Terakhir, Aji Santoso Tentukan Dua Pemain Trial yang Lanjut Johan Yoga, striker trial Persebaya saat melakoni uji coba melawan PSID Jombang. (FOTO: Persebaya.id)

TIMES RAJAAMPAT, SURABAYAPersebaya Surabaya menjalani latihan terakhirnya di bulan Ramadan hari ini Selasa (4/5/2021) sore. Menariknya, pemain trial Johan Yoga mampu membuktikan tajinya dengan mencetak hatrick pada kesempatan game melawan PSID Jombang.

Kendati dalam kondisi puasa, pelatih Aji Santoso mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya.

"Kalau uji coba hari ini sifatnya cuma untuk menjaga kondisi anak-anak. Posisinya juga sedang puasa, jadi saya nggak bisa terlalu push mereka untuk benar-benar fight. Tapi paling tidak mereka tadi bisa menjaga permainan sepak bola ala Persebaya," ungkap Aji kepada awak media usai latihan.

Persebaya-latihan-2.jpg

Adapun untuk nasib tiga orang pemain trial, pelatih berlisensi AFC Pro ini telah menentukan pilihannya.

"Johan Yoga sama Risky yang masih bisa bergabung tanggal 19 nanti. Tapi untuk Daud Yafet untuk saat ini belum bisa," kata Aji.

Dengan demikian, Aji mengaku Persebaya tidak akan merekrut striker lokal yang sudah matang untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

Dirinya lebih memilih untuk mencetak striker baru dari kalangan pemain muda.

"Saya sudah ada striker, saya tidak akan mengambil striker yang sudah jadi. Tadi saya sudah sampaikan ke pak Candra (manajer) kalau ada pemain muda yang punya kualitas menurut pengamatan saya, akan saya ambil. Jadi kami nambah striker asing aja," jelasnya.

Mulai besok hingga dua pekan, para punggawa Bajol Ijo diberi kesempatan untuk menikmati libur hari raya Idul Fitri bersama keluarga.

"Namun saya juga berpesan kepada pemain untuk tetap latihan selama berada di rumah. Jadi saya nggak mau pemain saya pulang dalam kondisi yang kosong (fisiknya). Minimalnya 60 - 70 persen lah," tuturnya.

Persebaya akan kembali melakoni latihan pada tanggal 19 Mei 2021. Para pemain akan langsung digeber tes fisik untuk mengetahui kondisi pasca libur. Termasuk dua pemain trial yang lanjut, yakni striker Johan Yoga dan bek kanan Arisky Wahyu Satria. (*)

Pewarta : Ammar Ramzi (MG-235)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Rajaampat just now

Welcome to TIMES Rajaampat

TIMES Rajaampat is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.