Gaya Hidup

6 Tips Dalam Memilih Jam Tangan Alexandre Christie Yang Perlu Kamu Ketahui

Jumat, 30 April 2021 - 11:01
6 Tips Dalam Memilih Jam Tangan Alexandre Christie Yang Perlu Kamu Ketahui Jam Tangan Alexandre Christie. (FOTO: Alexandre Christie)

TIMES RAJAAMPAT, JAKARTA – Salah satu brand terkenal dan terbaik adalah Alexandre Christie yang sudah tidak asing lagi untuk para pecinta jam tangan. Brand ini tidak hanya menyediakan produk jam tangan untuk wanita saja, brand ini juga mengeluarkan produk jam tangan untuk pria juga. 

Ada banyak macam model jam tangan alexandre christie dari mulai model elegan sampai dengan model classic. Tersedia dengan banyak tipe dan fitur seperti chronograph sampai smartwatch. Meskipun brand ini merupakan merk jam tanga nasal luar negeri yaitu Hong Kong. Tapi, faktanya, jam tangan ini dirakit juga di Indonesia.

Alexandre Christie menggunakan mesin quartz movement dan juga automatic dari Miyota. Mesin jenis ini memiliki kualitas baik dan juga tahan lama dengan begitu kita bisa menggunakan jam tangan ini selama bertahun-tahun. 

Bagian casenya juga menggunakan bahan stainless steel sehingga produknya menjadi lebih awet. Kelebihan lainnya adalah produk ini tahan air, dengan ketahanan air yang berbeda-beda. Brand ini memiliki koleksi jam tangan couple juga. Dengan begitu kita tidak perlu repot akan memberikan hadiah apa untuk pasangan kita.

Model-model dari jam tangan ini sangat banyak diminati dikarenakan modis, kamu bisa memilih jam tangan untuk acara formal maupun hanya untuk beraktivitas santai. Harga yang ditawarkan jam tangan brand ini tergolong standar. Tapi, pastikan kamu memilih produk jam tangan yang original agar kualitasnya tetap terjamin.

Lalu, bagaimana cara memilih jam tangan Alexandre Christie untuk pria?

Di bawah ini ada beberapa hal yang perlu kita perhatika ketika ingin membeli jam tangan untuk pria ini. Kita dapat memilihnya berdasarkan material yang digunakan, fungsi pendukungnya maupun koleksi yang tersedia.

Perhatikan Tampilan Sederhana yang Classy

Kamu bisa memilih jam tangan dengan tampilan sederhana yang classy, salah satu produk alexandre christie yang memiliki tampilan sederhana adalah asteria yang merupakan koleksi jam tangan dengan dilengkapi strap serta dilengkapi bahan stainless steel.

Pada bagian case nya berbentuk bulat dan persegi. Bagian dial-nya juga memiliki tampilan yang klasik dengan dominasi warna gelap. Jika kamu menginginkan jam tangan dengan warna yang lebih terang bisa memilih yang tipe AC 8551 MH. Jam tangan dengan tipe tersebu memiliki warna putih pada bagian dial serta bagian strapnya berwarna gold.

Jam Tangan dengan Dilengkapi Mekanis (Automatic)

Alexandre-Christie-2.jpgFOTO: YouTube

Produk jam tangan yang dikeluarkan brand ini memiliki tiga jenis movement jam tangan, salah satunya adalah automatic. Model movement automatic ini tidak membutuhkan baterai untuk menggerakan jarum jamnya.

Jam tangan akan berjalan ketika ada pergerakan dari penggunanya. Salah satu produk alexandre christie yang menggunakan movement automatic tersebut kamu bisa menemukannya pada koleksi seri AC 6481 MA dan AC 6295 MPR. Case yang menonjol merupakan ciri khas dari koleksi alexandre christie.

Memilih Jam Tangan dengan Lebih Dari Satu sub-dial (Chronograph)

Salah satu jenis jam tangan yang bisa kamu pilih adalah chronograph, jenis ini memiliki lebih dari satu sub-dial. Sub dial tersebut biasanya adalah detik, waktu, tanggal, atau waktu 24 jam. Fitur ini bisa kamu gunakan sebagai stopwatch.

Tampilan yang Formal dengan Bahan Stainless Steel dan Kulit

Brand jam tangan Alexandre Christie memiliki beragam model, dari mulai dial sampai strapnya. Ada model jam tangan dengan bagian strapnya berbahan stainless steel dan juga kulit. Salah satunya adalah jam tangan asteria, jam tangan ini juga termasuk bagian koleksi jam tangan yang classic. Jam tangan ini bisa kita gunakan untuk acara formal.

Pilih Jam Tangan dengan Rantai Berbahan Stainless stell dan Penunjuk Waktu yang lebih besar

Kamu bisa memilih jam tangan dengan menggunakan rantai yang berbahan stainless steel, salah satu produk tersebut adalah Tranquality, jam ini salah satu koleksi dengan penampilan yang formal. Bagian dialnya juga memiliki tampilan yang lebih besar dan juga lebar.

Pilih Berdasarkan Fitur yang Ditawarkan

Kamu bisa mempertimbangkan fitur jam tangan yang ditawarkan sebelum membelinya. Fiturnya apa saja seperti smartwatch, jam tangan dengan fitur ini dapat dihubungkan dengan smartphone kita. 

Kamu juga bisa memilih jam tangan dengan fitur LumiBrite, fitur ini dapat membuat tampilan nomor pada jam menyala dalam kegelapan atau kamu juga bisa memilih jam tangan dengan fitur tahan air yang dapat mendukung kamu ketiak beraktivitas di outdoor.

Bagaimana? Sudah menentukan akan memilih jam tangan yang seperti apa ? semoga artikel ini bisa memberikan kamu referensi ketika akan membeli jam tangan ini. Pilih sesuai kebutuhan kamu ya. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Rajaampat just now

Welcome to TIMES Rajaampat

TIMES Rajaampat is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.