https://rajaampat.times.co.id/
Berita

Siapkan Kedatangan Jemaah Haji 2024, PPIH Makkah Tingkatkan Kualitas Layanan

Minggu, 19 Mei 2024 - 12:14
Siapkan Kedatangan Jemaah Haji 2024, PPIH Makkah Tingkatkan Kualitas Layanan Jemaah haji Indonesia bertolak dari Bandara AMAA Madinah. (Foto: MCH 2024 Kemenag RI)

TIMES RAJAAMPAT, MADINAH – Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Makkah bersiap menyambut kedatangan jemaah haji Indonesia pada musim haji 1445 H/2024 M. Kepala Daker Makkah, Khalilurahman, mengungkapkan bahwa persiapan telah dilakukan secara menyeluruh, khususnya dalam hal akomodasi, konsumsi, dan transportasi.

"Pertama, terkait dengan layanan akomodasi, kita sudah melakukan pengecekan kesiapan di sekitar 170 hotel yang tersebar di lima wilayah," ungkap Khalilurahman, Sabtu (18/5/2024).

Hotel-hotel ini telah disewa dengan skema full musim untuk pemondokan jemaah haji Indonesia.

Tidak hanya itu, PPIH juga memastikan bahwa fasilitas ramah lansia telah dipasang di hotel-hotel pemondokan jemaah. Ini termasuk kursi tunggu prioritas, lift khusus untuk lansia, dan lainnya.

Sementara itu, dalam persiapan konsumsi, PPIH Makkah telah menggelar bimbingan teknis bagi 57 penyedia katering dan juru masak. Khalilurahman menjelaskan, "Mereka sudah kami berikan panduan tentang penyajian makanan sesuai selera nusantara dan kebutuhan gizi jemaah haji Indonesia."

Khalilurahman juga menegaskan kesiapan dalam pelayanan transportasi, terutama bus shalawat yang akan mengantar jemaah dari hotel ke Masjidil Haram. "Transportasi ini akan siap melayani jemaah haji selama berada di Makkah," tambahnya. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Rajaampat just now

Welcome to TIMES Rajaampat

TIMES Rajaampat is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.