https://rajaampat.times.co.id/
Berita

Tiba di Madinah, Jemaah Haji Indonesia Kloter Pertama Nikmati Fast Track

Minggu, 12 Mei 2024 - 22:14
Tiba di Madinah, Jemaah Haji Indonesia Kloter Pertama Nikmati Fast Track Kadaker Bandara PPIH Arab Saudi Abdillah. (Foto: MCH 2024 Kemenag RI)

TIMES RAJAAMPAT, MADINAH – Kloter Pertama Jemaah Haji Indonesia tiba di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Minggu (12/5/2024).

Sebanyak 393 jemaah haji dari Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 01) menjejakkan kaki di Tanah Suci, menandai dimulainya musim haji tahun 2024 bagi Indonesia.

Pesawat Garuda Indonesia GA 7101 yang membawa Kloter Pertama mendarat di AMAA Madinah pada pukul 07.00 pagi waktu setempat. Kedatangan mereka disambut dengan penuh semangat dan keramahan oleh para petugas haji Indonesia dan otoritas Arab Saudi.

Menurut Kadaker Bandara Abdillah, penyambutan Kloter Pertama berlangsung dengan meriah dan penuh kehangatan. 

"Sangat luar biasa dari kami dan Arab Saudi. Kami bersama dubes, konjen, dan Ketua PPIH Arab Saudi menyambut Jemaah bersama dengan kementrian haji dan imigrasi Arab Saudi," tuturnya.

Beragam bentuk penyambutan diberikan kepada para jemaah, mulai dari menabur bunga, pemberian bunga dan coklat, hingga menyediakan minuman dan makanan ringan.

 "Para jemaah terlihat sangat bahagia atas penyambutan yang dilakukan oleh kami," ungkap Abdillah.

Upaya ekstra juga dilakukan untuk memastikan kelancaran proses bagi para jemaah.

 "Semua sudah sangat sigap. Exsrai jamaah yang butuh bantuan itu segera dibantu untuk ke bus," tambahnya.

Abdillah juga menjelaskan bahwa sistem Fast Track diterapkan untuk mempercepat proses kedatangan jemaah. 

"Hari ini ada 8 kloter yang datang melalui Fast Track. Setelah kloter 1, akan ada lagi pada kedatangan jam 10.00 waktu Arab Saudi," ujarnya.

Penyambutan yang meriah dan pelayanan yang sigap ini disambut dengan penuh rasa senang dan gembira oleh para jemaah. 

"Saya merasa senang dan gembira dengan keberadaan petugas di Arab Saudi. Sehingga saya bisa tenang dan gembira untuk menuju haji yang mabrur," ungkap salah satu jemaah.

Kedatangan Kloter Pertama ini menjadi simbol semangat dan antusiasme umat Islam Indonesia dalam menunaikan ibadah haji. Diharapkan musim haji tahun ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan mabrur bagi seluruh jemaah. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Rajaampat just now

Welcome to TIMES Rajaampat

TIMES Rajaampat is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.