Berita

Wakil Ketua DPR RI Berharap Kapolri yang Baru Maksimalkan Koordinasi Antar Lembaga

Kamis, 21 Januari 2021 - 12:14
Wakil Ketua DPR RI Berharap Kapolri yang Baru Maksimalkan Koordinasi Antar Lembaga Komjen Listyo Sigit Prabowo. (FOTO: DPR RI).

TIMES RAJAAMPAT, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, berharap Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di bawah kepemimpinan Komjen Listyo Sigit Prabowo dapat memaksimalkan koordinasi dan komunikasi antar lembaga untuk menyelesaikan berbagai persoalan.

"Saya berharap Polri dapat lebih memaksimalkan kordinasi dan komunikasi antar lembaga guna memudahkan dan menyelesaikan berbagai macam pekerjaan rumah dan permasalahan yang beragam," ucap Syamsuddin, di Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Hal itu dia katakan menyusul keputusan rapat internal Komisi III DPR Rai pada Rabu (20/1/2021) yang menyetujui Komjen Listyo Sigit sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis.

Syamsuddin menilai masih banyak kementerian/lembaga yang memiliki ego sektoral sehingga menjadi hambatan dalam mewujudkan visi Nawacita Presiden Jokowi. Menurut dia, komunikasi dan koordinasi merupakan hal yang utama dijalankan kementerian/lembaga.

Politisi Golkar ini mengatakan agar kedepan Kepolisian Indonesia dapat lebih bersahabat dengan masyarakat dan selalu hadir di tengah masyarakat tanpa melihat pangkat dan jabatan serta keterbatasan.

"Saya apresiasi Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit yang ingin melayani masyarakat dengan cepat seperti memesan makanan cepat saji. Tentu itu harus dapat direalisasikan dalam program 100 hari kinerjanya sebagai prestasi ke depannya, usai dia menjabat sebagai kepala Kepolisian Republik Indonesia," ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin juga mengucapkan selamat dan sukses serta berharap Komjen Listyo Sigit Prabowo amanah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai Kapolri serta membawa Polri semakin maju dan profesional.(*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Rajaampat just now

Welcome to TIMES Rajaampat

TIMES Rajaampat is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.