https://rajaampat.times.co.id/
Berita

Serunya Berinteraksi Bersama Burung Merpati di Taman Sritanjung Banyuwangi

Jumat, 05 Juli 2024 - 05:00
Serunya Berinteraksi Bersama Burung Merpati di Taman Sritanjung Banyuwangi Anak-anak dan pengunjung Taman Sritanjung yang berinteraksi langsung dengan burung merpati. (FOTO: Vira Irawati/TIMES Indonesia)

TIMES RAJAAMPAT, BANYUWANGI – Berbicara ruang terbuka hijau, Taman Sritanjung sudah tak asing di telinga masyarakat Banyuwangi, Jawa Timur. Tak hanya menawarkan suasana taman yang asri dan sejuk, tetapi juga membuat pengalaman menarik dengan berinteraksi dengan burung merpati.

Serasa Kota Milan di Italia, adanya burung merpati di taman tengah kota Banyuwangi itu, menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Mulai dari memberi makan, memberi hiburan anak hingga menambah apik latar untuk berswafoto.

burung-merpati-2.jpg

Puluhan merpati yang menghiasi taman kota yang berlokasi di Kelurahan Kepatihan itu, nampaknya sudah akrab dengan tamu. Tak sedikit pengunjung dari anak-anak hingga orang dewasa bisa bermain dengan burung yang menyimbolkan perdamaian dan cinta itu.

Bahkan, terlihat seorang bocah yang tengah asik memberi makan burung-burung di sekitar taman. Diketahui anak yang bermain dengan binatang termasuk burung merpati dapat membantu melatih perkembangan sensor motorik sehingga dapat dikatakan Taman Sritanjung juga menjadi sarana tumbuh kembang si kecil.

burung-merpati-3.jpg

Selain burung merpati yang saat ini menjadi penarik minat masyarakat berkunjung. Penataan ruang hijau yang rapi nan indah, tak sedikit pengunjung asik berfoto-foto ria bersama keluarga maupun kekasih. 

Bagi masyarakat, Taman Sritanjung menjadi salah satu tempat favorit untuk menghabiskan waktu istirahat seraya merefresh kembali setelah lelah beraktivitas.

Memang cocok rasanya menjadi tempat berteduh dari hingar bingar panas perkotaan.

Hijau, Indah, segar, dan sejuk sangat menggambarkan taman Sritanjung. Air mancur ditengah taman dengan dikelilingi taman yang penuh dengan tumbuhan hijau mulai dari bunga hingga pohon besar menjadi sebuah oase ditengah terik dan polusi kendaraan kota. 

Adanya pepohonan hijau yang menyerap karbon kendaraan menjadikan Taman Sritanjung menjadi kawasan dengan udara yang bersih hingga menciptakan suasana asri.

Menempati lokasi strategis, sisi timur Taman Sritanjung terdapat Masjid Agung Baiturrahman dan di sebelah selatan terdapat Pendopo Sabha Swagata Blambangan, menjadikan taman ini sangat ramah akses pengunjung dan menjadi tempat rekreasi yang ideal keluarga.

Jika berbicara soal fasilitas, Taman Sritanjung juga tak kalah dengan Taman Blambangan, terdapat jalur jogging, serta banyak tempat duduk untuk bersantai. Adanya WC hingga warung-warung UMKM menjadi pelengkap saat bersantai seraya menyeruput secangkir kopi. Tidak ketinggalan kuliner khas Banyuwangi juga dapat dinikmati di taman yang menjadi icon kota Banyuwangi itu.

“Taman ini sangat mendukung sekali untuk bersantai, banyak spot untuk berfoto hingga fasilitas lainya,” kata salah satu pengunjung Taman Sritanjung, Sani, Kamis (4/7/2024).

Taman Sritanjung bukan sekadar taman kota biasa, ia adalah simbol kebanggaan Banyuwangi yang terus berkembang menjadi lebih baik. Keberadaan burung merpati, keindahan taman serta lengkapnya fasilitas menarik banyak wisatawan berkunjung, hal ini memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal. 

Nah, kapan lagi seru-seruan dan menghabiskan waktu bersantai di Taman Sritanjung Banyuwangi  bersama seseorang yang berharga. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Rajaampat just now

Welcome to TIMES Rajaampat

TIMES Rajaampat is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.